Detail Open Data

Identifikasi Potensi Pengembangan Kawasan Pendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur Kabupaten Magelang Tahun 2021

Senin, 18 Juli 2022

ABSTRAK :


Kajian ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pengembangan kawasan pendukung pariwisata Super Prioritas Borobudur Kabupaten Magelang, Kawasan Borobudur sendiri ditetapkan sebagai Kawasan Cagar Budaya Nasional dan Warisan Budaya Dunia berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 58 tahun 2014.

Pemerintah Kabupaten Magelang sendiri melihat peluang yang besar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Salah satunya dengan pengembangan kawasan pendukung destinasi pariwisata Super Prioritas Borobudur ini. Untuk kajian ini ada 6 Desa dari 2 Kecamatan yang ada disekitar Borobudur, dari Kecamatan Mungkid ada Desa Bojong, Desa Ngrajeg dan Kalurahan Mendut, sedangkan untuk Kecamatan Salaman terdiri dari Desa Kalirejo, Desa Paripurno dan Desa Ngargoretno.

Dari Kajian ini menunjukan bahwa potensi yang ada dikawasan pendukung destinasi pariwisata Super Prioritas Borobudur ini dapat menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Magelang.


Selengkapnya bisa dilihat pada link berikut : identifikasi-potensi-pengembangan-kawasan-pendukung-destinasi-pariwisata-super-prioritas-borobudur